Review : Ketika Sakura Berbunga

Rabu, Juni 24, 2015

Hallo~!! Wah sudah lama banget ya aku ngga nulis di blog XD 
Kali ini aku mau ngeluarin pendapat aku tentang buku yang udah beberapa kali aku baca. Sebenernya udah diniatin nulis sejak ... ya lumayan lama XD tapi baru sekarang, semangat ngetiknya XD

OK! Judul bukunya itu "Ketika Sakura Berbunga". Buku ini sebernya buku hasil pinjeman ke temen *LOL*. Pikiran ku pertama kali tentang buku ini ... aku mengira "cerita remaja yang baru saja bersemi" namun ... TETOOOTT!! AKU SALAH ternyata buku ini berkisah tentang Keluarga yang meneruskan hidupnya di Negri Matahari Terbit tersebut, dan yaaahh ... banyak juga menjelaskan tentang mimpi mimpi. Yang berawal dari program beasiswa Monbusho (sekarang Monbukagakusho)  





Buku ini membuka mata ku yang sebelumnya hanya mengetahui tentang bangsa yang hebat akan teknologinya, disiplin dan lain sebagainya. Tapi, buku ini justru lebih memperlihatkan kepada pembacanya tentang pola pikir dan sikap-sikap yang lainnya yang dapat menyebabkan Negara tersebut dapat teramat sangat maju.




Cerita dalam buku tersebut ditulis oleh sepasang suami-istri dan juga ketiga anaknya. Berdasarkan pengalaman pribadi mereka masing masing <3 dan diterbitkan oleh BADUOSE MEDIA.



Terdiri dari 295 halaman dengan 53 BAB yang sangat inspiratif. Disetiap BABnya kita dibuat terenyuh dengan kata-kata yang sangat indah dan dapat menghipnotis. Dan juga membuka pola pikir kita menjadi lebih luas lagi. 

Dan ... yaaa~ berikut adalah cuplikan ... hhmm .. quotes mungkin yang ... Entahlah, untuk di kehidupan sosial menurutku sangat berarti XD *eaaaa




Sang penulis sepertinya ingin memotivasi para pembacanya lewat buku "Ketika Sakura Berbunga" ini. Terlihat jelas dari perkata yang ditorehkannya dibuku tersebut. Penuh dengan keyakinan. Buku itu tidak hanya bagi orang yang memiliki mimpi untuk dapat menoreh kisahnya di Jepang. Tapi seluruh pembaca yang memiliki angan angan atau impian yang sangat tinggi. Yah~ dan saya sangat merekomdasikan buku ini bagi seluruh kalangan. Bagi para pelajar, buku ini dapat membangkitkan semangat akan mimpinya dan membuka pandangannya tentang kehidupan luar. Para orang tua, mungkin bisa dijadikan ilmu kepada anak-anak mereka kelak.

Yaaahh~ sekian terima kasih telah membaca tulisan saya yang masih banyak kekurangannya ini :'( semoga kedepannya tulisan saya lebih baik lagi dan lebih sering menulis kkk~ 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

RECOMMENDATION

SMK al-muslim : Homestay 2013

Long time no see ...  Kali ini aku mau share picture waktu di Subang, Jawa Barat~ Ini dalam kegiatan Homestay yang diadakan oleh sekolahku...